Industri Kreatif Jakarta Diharapkan jadi Produk Paling Diminati

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA-Industri kreatif di Kota Jakarta kini berkembang sangat cepat, baik dalam skala mikro, kecil hingga menengah yang mampu diandalkan sebagai mata pencaharian, terutama dengan memanfaatkan sumber daya manusia sebagai sumber kreatif lokal. kebudayaan lokal Jakarta yang sangat variatif patut diperhatikan sebagai identitas nasional.

Hal itu dikemukakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI, Fery Farhati Baswedan saat menghadiri acara Pesona Produk Kreatif Dekranasda Kota Jakarta Timur di AEON Mall Jakarta Garden City, Selasa (23/4/).

Sebanyak 24 pengrajin binaan Dekranasda Jakarta Timur yang telah menjadi peserta pengembangan kewirausahaan terpadu menampilkan berbagai produk antara lain fashion, handycraft, acesories, tas dan sepatu dalam pesona produk kratif yang akan berlangsung hingga 26 April 2019.

Ketua Dekranasda DKI mengapresiasi gelaran pesona produk kreatif Dekranasda Jakarta Timur. Pasalnya, melalui kerjasama yang terjalin merupakan upaya Pemprov DKI dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa mendorong semangat berwirausaha, mempromosikan produk hasil kerajinan.

”Yang kita harapkan ada peningkatan  daya saing produk kebudayaan Jakarta di Indonesia, sehingga produk kerajinan kita jadi produk yang diminati dan memiliki daya saing yang baik.” ujar Fery Farhati Baswedan.

Gelar Pesona Produk Kreatif dirangkai dengan launching Batik Khas Kota Jakarta Timur, peragaan busana dan pemberian santunan 50 anak yatim dengan total bantuan Rp 25 Juta melalui Bazis Kota Jakarta Timur. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, Ketua Dekranasda Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, Wakil I PKK, Lisniawati Kuswanto dan General Manager Operasional  AEON Mall JGC, Rista Fauziah. (hy)

 

.

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita